unnur@unnur.ac.id (022) 6034484

Penandatanganan MOU antara Unnur dan Perpusnas pada acara Rapat Koordinasi Nasional Bidang Perpustakaan 2020

Rektor Universitas Nurtanio bapak Dr. Tatan Kustana, M.Bus., M.A. didampingi Kepala UPT Perpustakaan dan Publikasi bapak Waluyo Zulfikar, S.Sos., M.Si. dan Kepala Biro Administrasi Perencanaan & Sistem Informasi ibu Rita Margaretha, S.IP., M.Si. mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Bidang Perpustakaan Tahun 2020 sekaligus pendandatangan MOU antara Universitas Nurtanio Bandung dengan Perpusnas. Acara tersebut secara resmi dibuka oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian di Ballroom Hotel Bidakara Jakarta, Selasa (25/22020).

Pembukaan Rakornas itu ditandai dengan pemukulan gong oleh Mendagri didampingi Kepala Perpustakaan Nasional Muhammad Syarif Bando, Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan Woro Titi Haryanti, Deputi Pengembangan Bahan Pustaka dan Jasa Informasi Ofy Sofiana, dan Sekretaris Utama Perpusnas Sri Sumekar.

Dalam Rakornas ini, Perpusnas dan seluruh pemangku kepentingan di bidang Perpustakaan di Indonesia menyatukan tekad untuk meningkatkan inovasi dan kreativitas bagi para pustakawan demi penguatan indeks literasi.

Lewat penguatan pustakawan itulah diharapkan menjadi momentum dalam mendukung gerakan literasi di berbagai sektor.

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menyatakan dukungannya untuk menggerakan literasi, utamanya dalam kaitannya dengan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, inovatif, dan memiliki kreativitas bagi terwujudnya masyarakat berpengetahuan dan berkarakter.

sumber : https://wartakota.tribunnews.com/2020/02/25/buka-rakornas-bidang-perpustakaan-tahun-2020-mendagri-dukung-penuh-peningkatan-literasi-masyarakat

Secured By miniOrange