unnur@unnur.ac.id (022) 6034484

Wisuda Universitas Nurtanio Bandung TA. 2018/2019

BANDUNG, DISDIK JABAR – Sebanyak 642 wisudawan Universitas Nurtanio Bandung ditantang memberikan sumbangsih dalam upaya pembangunan Indonesia serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sebagai bentuk implementasi ilmu pengetahuan yang didapatkan.

Hal tersebut dikemukakan Wakil Gubernur (Wagub), Jawa Barat (Jabar), Uu Rhuzanul Ulum saat menghadiri Sidang Terbuka Senat Universitas Nurtanio Bandung dalam Rangka Wisuda Magister, Sarjana, dan Ahli Madya di Sasana Budaya Ganesha, Jln. Tamansari No. 73, Kota Bandung, Kamis (7/11/2019).

Menurut Uu, dalam era globalisasi ini, wisudawan harus memiliki berbagai kemampuan, salah satunya menguasai teknologi komputer.

“Selain itu, kemampuan berkomunikasi yang baik, mampu bekerja sama dengan siapapun, dan memiliki keimanan serta ketakwaaan agar bisa membantu mencerdaskan bangsa Indonesia,” ujarnya.

Uu mengatakan, Indonesia masih memerlukan pembangunan. “Di sinilah peran perguruan tinggi diperlukan dalam pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas dan memiliki daya saing tinggi,” ucapnya. Tak hanya itu, tambah Uu, lulusan perguruan tinggi juga harus mampu berperan aktif dalam memberikan perubahan.

Sementara itu, Asisten Personal Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal Muda Anastasia Sumadi menyampaikan, perguruan tinggi akan terus berusaha meningkatkan peran dalam pembangunan infrastruktur di Indonesia, dimulai dari penyediaan SDM berkualitas. Termasuk menanamkan kepada para wisudawan agar bisa bertransformasi menjadi aset bangsa yang berhasil menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Generasi muda merupakan aset berharga bagi negara. Berbagai tantangan yang dihadapi di masa depan, hanya bisa dilalui dengan kemampuan dan karakter yang mereka ciptakan menuju ke arah yang lebih baik,” pungkasnya.***


Secured By miniOrange