unnur@unnur.ac.id (022) 6034484

Tim Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran dan RS Hasan Sadikin Bandung mengadakan Penyuluhan Kesehatan Telinga dan Pemeriksaan Telinga Pendengaran di Universitas Nurtanio

Pada hari Jumat tanggal 21 Februari 2020 telah dilaksanakan kegiatan Penyululuhan Kesehatan serta Pemeriksaan Telinga Pendengaran di aula Universitas Nurtanio Bandung.

Kegiatan ini diselenggarkan oleh Tim Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran dan Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung dengan peserta para dosen, karyawan, dan mahasiswa Unnur.

Gangguan pendengaran adalah salah satu gangguan kesehatan yang disebabkan oleh terlalu seringnya terpapar suara yang nyaring/keras. Kondisi ini juga bias disebabkan oleh factor usia. Pendengaran dapat dikatakan terganggu apabila sinyal suara gagal mencapai otak. Pada umumnya, gangguan pendengaran berkembang secara bertahap. Namun, hilangnya pendengaran dapat terjadi secara tiba-tiba. Suara-suara yang memiliki tingkat kebisingan hingga 79 desibel masih bias dikategorikan aman bagi telinga manusia.

Secured By miniOrange